Cantiknya Pantai-Pantai Pasir Putih di Ambon

Terletak di kawasan kepulauan Maluku, Ambon menawarkan banyak potensi wisata bahari yang tidak ada batasnya. Di tempat ini, Sobat Tiket akan menemui banyak sekali pulau tidak berpenghuni yang indah, pemandangan bawah air yang luar biasa, dan pantai-pantai pasir putih yang akan membiusmu sehingga betah berlama-lama dan enggan untuk pulang. Jika kamu memiliki banyak banyak waktu libur dan bingung mau dihabiskan untuk apa, datanglah ke Ambon. Nikmati setiap jengkal keindahan alam yang berbalut keramahan penduduk serta pantai-pantai pasir putih super menakjubkan yang rekomendasinya bisa kamu simak di bawah ini.

1. Pantai Liang

Salah satu pantai pasir putih yang sangat terkenal akan keindahannya adalah Pantai Liang. Pantai yang terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Ambon ini memiliki pasir putih yang super halus dan air laut jernih yang berwarna kebiru-biruan. Di sekitar pantai, Sobat Tiket akan menemukan rimbunnya semak hijau yang masih alami dan belum banyak tersentuh tangan manusia.


Di Pantai Liang kamu bisa banyak melakukan aktivitas menyenangkan seperti berenang karena arus di sini tidak besar. Selanjutnya, kamu juga bisa snorkeling untuk menikmati pemandangan bawah air yang memukau serta berjemur di pinggiran pantai yang memiliki suasana sangat tenang. Oh ya, fasilitas di kawasan ini masih belum dibangun dengan baik, meski demikian, keindahan Pantai Liang memiliki keindahan yang akan membuat betah.

2. Pantai Natsepa

Pantai Natsepa terletak tidak terlalu jauh dari Pantai Liang karena masih satu kecamatan. Di pantai ini, kamu akan menemukan pasir putih yang lembut berbalut dengan air laut yang biru jernih. Selain dua hal menakjubkan di atas, kamu juga bisa melihat ikan-ikan yang terlihat lalu-lalang dari permukaan air tanpa harus melakukan aktivitas snorkeling.


Kamu bisa berenang hingga agak ke tengah di Pantai Natsepa. Ombaknya yang tidak terlalu besar membuat banyak wisatawan lebih leluasa dalam menjelajahi isi pantai. Selanjutnya, kamu juga bisa memancing ikan di sini dengan sangat tenang dari pinggiran pantai atau menyewa perahu dan memancing agak ke tengah laut. Masih tentang Pantai Natsepa, di sini kamu juga bisa mengunjungi desa nelayan. Terletak sekitar 700 meter dari pusat pantai, kamu akan menemukan tempat pelelangan ikan. Di sini kamu bisa membeli ikan yang masih segar dan mengolahnya langsung untuk disantap di pinggir pantai.

3. Pantai Santai

Terletak di Desa Latulahat yang berjarak 16 kilometer dari Ambon, Pantai Santai menyajikan pengalaman bersantai yang menenangkan. Di tempat ini, kamu bisa melepas penat dengan berjalan di sepanjang garis pantai atau bermain air di laut yang tidak memiliki arus besar ini. Selain aktivitas di atas, kamu juga bisa menyewa perahu untuk menjelajah kawasan tengah laut yang biru dan menakjubkan.


Oh ya, kamu yang malas untuk basah-basahan di air laut bisa bersantai di pinggir pantai. Pesanlah teh dan pisang goreng khas pantai ini yang konon sangat nikmat hingga membuatnu ingin terus nambah. Bagi kamu yang menggilai aktivitas snorkeling, penduduk di sekitar pantai sudah menyediakan alat snorkeling sehingga bisa kamu sewa dengan harga cukup terjangkau.

4. Nusa Pombo

Nusa Pombo adalah sebuah pulau kecil tidak berpenghuni yang bisa ditempuh selama satu jam dari pelabuhan di Ambon. Di pulau ini, kamu bisa melakukan banyak sekali kegiatan outdoor menyenangkan seperti berenang, snorkeling, hingga trekking untuk menjelajahi isi pulau yang masih alami dan jarang didatangi oleh banyak orang.


Jika kamu ingin datang ke Nusa Pombo, bawalah makanan yang cukup selama sehari. Di sini kamu tidak akan menemukan kedai makanan atau bahkan toilet. Selain membawa makanan yang cukup, usahakan untuk datang dengan membawa tenda. Keindahan Nusa Pombo yang memukau akan membuatmu betah sehingga sehari saja di sini tidak akan pernah cukup. Inilah beberapa pantai pasir putih di Ambon yang kecantikannya luar biasa. Sekali datang dan menikmati kealamian dan kelembutan pantai pasir putihnya, kamu akan betah dan rasanya enggan untuk pulang.