Manfaat Traveling di Kehidupan Sehari-Hari

Beberapa orang menganggap bahwa traveling hanya untuk menghilangkan penat semata dan untuk menyelesaikan suatu urusan pekerjaan semata, padahal banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh seseorang dari perjalanannya ke suatu destinasi. Padahal dengan seringnya kita traveling ke tempat baru, berpergian ke suatu lingkungan dengan adat istiadat baru, atau ke destinasi wisata baru, kita akan mendapatkan beberapa hal yang menjadikan kita tahu tentang bagaimana itu hidup dan kehidupan, sehingga kita akan menjadi manusia seutuhnya.

Terlebih lagi, dengan traveling kita akan menjadi seseorang yang lebih keren. Sudah bukan bahasan yang jarang ketika seseorang traveling selalu dan hampir bisa dipastikan dia akan berpose kemudian mengambil gambar dirinya dengan background lokasi dia singgahi. Ketika lokasi itu terlihat keren, maka dapat dipastikan banyak orang yang suka dengan fotonya.

Berikut manfaat dari traveling di kehidupan kita sehari-hari :

1. Menjadi Pribadi yang Baik dalam Bersosial


Dalam perjalanan, ketika di dalam transportasi, di darat maupun di laut, selalu ada orang di sekitar kita, kecuali kita memilih untuk diam dan tidak membuka komunikasi sama sekali dengan sekitar dan menjadi seseorang yang berkarakter dingin tanpa ada ekspresi. Akan tetapi itu memang terjadi untuk beberapa orang yang baru pertama kali melakukan trip, seringkali merasa enggan berkomunikasi dengan orang asing yang tidak dikenal. Sebaliknya, jika kita membuka diri untuk memulai pembicaraan dengan orang asing disekitar kita setiap melakukan perjalanan, itu akan menjadikan kita lebih pandai dalam bersosial. Dimanapun kita berada akan mudah dalam beradaptasi.

2. Menjadi Karakter yang Lebih Percaya Diri


Ketika kita banyak ke lokasi-lokasi yang baru dan menarik, misalnya ke Raja Ampat, ke Kawah Ijen, mendaki gunung Semeru, mengeksplore kota baru, dan menemui warung sederhana dengan menu yang mewah plus murah. Pendek cerita, kita melakukan hal yang menakjubkan. Bagaimana bisa kita tidak merasa percaya diri? Bagaimana kita tidak yakin dengan kemampuan kita tentang pengetahuan dilokasi yang baru saja kita eksplorasi? Setelah semua hal itu, rasa percaya diri kita akan terus meningkat sejalan dengan semua cara fikir kita dan semua pencapaian kita dalam berbagai hal.

3. Menjadi Pribadi yang Lebih Beradaptasi


Kita sudah terbiasa dengan keadaan salah jalan, bus yang lelet atau terlalu pelan, penundaan jadwal, rute yang rumit, jalan yang rusak, makanan yang tidak enak, dan banyak lagi. Setelah semua hal yang yang telah kita rasakan, kita akan mudah dalam menerima keadaan, dimanapun dan kapanpun kita selalu dapat merubah situasi yang menjengkelkan menjadi menyenangkan. Dengan cara merubah pola fikir dan sudut pandang. Dengan begitu kita tidak merasa marah, frustasi, jengkel, dengan apa yang terjadi dan kita terus move on.

4. Membawa Kita Menuju Petualangan yang Lain


Saat kita mulai menjadi seseorang dengan kepercayaan diri yang besar untuk melakukan semua yang ingin kita lakukan, kita akan menemukan sesuatu yang baru untuk kita eksplorasi, kita pelajari dan kita dekati. Kita akan terus terpacu untuk menjadi seseorang yang keluar dari zona nyaman kita. Untuk menemukan hal yang menarik lagi, lagi, dan lagi, Meskipun, itu hal yang menurutku mengerikan sebelumnya, tapi aku akan melakukannya lagi. Seperti 'turun dari Bromo tidak melalui anak tangga yang disediakan'.

5. More Easy Going


Dari semua percobaan dan kesalahan yang kita lakukan, dalam artian mencoba menemukan dan mendatangi tempat yang baru, kita akan selalu mendapatkan timbal balik darinya. Kita akan menjadi orang yang Easy-Going dalam menghadapi semua hal yang datang di hadapan kita.

6. Mengurangi Banyak Kebutuhan Berlebihan


Di jalan, kita akan belajar betapa sedikitnya barang yang sebenarnya kita butuhkan. Kita akan menyadari bahwa hampir semua barang yang dijual di Mall tidak bisa menjadikan hidup kita benar-benar bahagia. jadilah ke koodrat manusia, kita akan menemukan diri kita sebagai sosok yang sederhana dengan hanya menyadari apa yang kita butuhkan untuk hidup dan apa yang tidak kita butuhkan. Seperti yang kebanyakan orang katakan, semakin besar rasa memiliki Anda kepada sesama, semakin besar pula yang kita dapatkan layaknya yang kita berikan yaitu rasa kasih sayang.

7. Menjadi Pribadi yang Lebih Berwawasan


Ketika kita duduk di sebuah resort dan kita menikmati segarnya minuman beku, perjalanan akan mengajarkan kita tentang dunia. Kita akan belajar tentang orang-orang, sejarah, budaya, dan fakta misterius tentang tempatnya beberapa orang hanya bisa bermimpi. Singkatnya, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang cara kerjanya dan bagaimana orang berprilaku. Itu sesuatu yang tidak dapat dipelajari dari buku-buku, kita hanya bisa mengambilnya dengan pengalaman traveling.

8. Kita Menjadi Lebih Bahagia


Perjalanan hanya mengajarkan kita bagaimana menjadi bahagia. Kita akan menjadi lebih rileks, lebih percaya diri, dan melihat dunia sebagai tempat yang lebih cerah. Bagaimana kita bisa tidak bahagia tentang kehidupan dengan semua hal itu?

Memikirkan tentang semua hal yang terkenal, orang-orang yang sukses di dunia. Sangat banyak orang yang menakjubkan hal-hal tersebut kah? Banyak. Mengapa? Karena menjadi keren, lucu, menarik, bahagia, percaya diri, dan terlihat cerdas, semua itu adalah kualitas yang membuat orang lebih sukses dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Perjalanan akan membuat orang-orang menjadi lebih baik. Yup, itulah tadi manfaat dari traveling yang akan membuat Anda menjadi lebih baik. Semoga artikel ini tentang manfaat dari traveling ini bermanfaat untuk Anda.