Manfaat Penting Menggunakan Asuransi Perjalanan

Asuransi Perjalanan mungkin belum terlalu populer dibanding dengan asuransi lainnya seperti asuransi kendaraan, asuransi jiwa, dan asuransi kesehatan. Ketika Anda pergi jalan-jalan sendirian atau berlibur bersama keluarga, pihak maskapai penerbangan biasanya akan menawarkan asuransi perjalanan.


Sebaiknya Anda memberikan persetujuan untuk membeli dan menggunakan asuransi tersebut untuk melindungi dan menjaga diri Anda dan juga keluarga selama perjalanan. Bukan hanya itu, asuransi ini juga akan melindungi dan menjaga properti yang Anda tinggalkan selama perjalanan. Jika Anda masih ragu dan belum ingin menggunakan asuransi perjalanan, berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan jika memilih menggunakan asuransi perjalanan.

DANA KECELAKAAN
Anda dan keluarga tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi atau apa yang akan menimpa selama perjalanan, Anda juga tidak akan tahu kapan musibah akan datang. Oleh karena itu, ada baiknya Anda melakukan pencegahan dan perlindungan sebelum hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti kecelakaan baik ringan ataupun berat. Bila Anda dan keluarga mengalami kecelakaan, maka pihak asuransi akan memberikan sejumlah uang. Bukan hanya kecelakaan saja, tapi juga kelumpuhan hingga kematian yang disebabkan oleh kecelakaan selama perjalanan.

DANA PENGOBATAN
Anda dan keluarga mungkin saja terkena atau jatuh sakit selama melakukan perjalanan hingga memerlukan pengobatan atau penanganan segera. Jika Anda menggunakan asuransi perjalanan, Anda tidak perlu merasa khawatir dan cemas soal dana pengobatan karena pihak asuransi yang akan menanganinya. Ini akan sangat bermanfaat apabila dana pengobatan yang harus dibayarkan cukup mahal.

BANTUAN MEDIS 24 JAM
Anda dan keluarga akan menerima jaminan mendapatkan bantuan medis yang selalu aktif selama 24 jam. Fasilitas ini dapat digunakan di seluruh dunia, bantuan medis ini sangat bermanfaat apabila Anda dan keluarga memerlukan pertolongan kesehatan baik dalam keadaan darurat maupun tidak.

PERLINDUNGAN BAGASI
Asuransi perjalanan akan melindungi bagasi yang Anda dan keluarga bawa selama perjalanan, mereka akan bertanggung jawab mengganti kerugian akibat kehilangan dan kerusakan yang terjadi pada bagasi Anda. Barang-barang yang ada di dalam bagasi juga masuk sebagai tanggungan mereka. Bahkan, jika bagasi Anda mengalami keterlambatan lebih dari 12 jam, pihak asuransi juga akan memberikan ganti rugi.

PERLINDUNGAN PROPERTI
Pihak asuransi juga akan memberika perlindungan kepada properti yaitu rumah yang Anda tinggalkan selama perjalanan. Apabila terjadi musibah kebakaran yang menyebabkan terjadi kerusakan dirumah Anda, maka pihak asuransi akan memberikan ganti rugi atas kerusakan tersebut.

GANTI RUGI DELAY
Ada pihak asuransi yang memberikan pelayanan memberikan ganti rugi apabila Anda dan keluarga mengalami delay atau penundaan penerbangan hingga lebih dari 12 jam. Selain itu, pihak asuransi juga menanggung semua biaya akomodasi dan biaya makan juga minum apabila Anda dan keluarga mengalami penerbangan yang tidak berkelanjutan.

MENDATANGKAN KELUARGA UNTUK MEMBANTU PERAWATAN
Apabila Anda melakukan perjalanan sendirian lalu tiba-tiba jatuh sakit dan memerlukan bantuan keluarga selama perawatan, pihak asuransi akan menanggung biaya untuk mendatangkan salah satu anggota keluarga tersebut.

MEMBAWA JENAZAH PULANG KE TEMPAT ASALNYA
Pihak asuransi juga memberikan pelayanan untuk membawa jenazah pulang hingga ke tempat asalnya. Apabila terjadi kecelakaan yang fatal hingga mengakibatkan kematian, pihak asuransi akan membawa pulang jenazah hingga kembali ke pihak keluarga. Pihak keluarga tidak perlu memusingkan soal biaya karena semuanya sudah menjadi tanggungan pihak asuransi. Apabila jenazah tidak dibawa pulang ke tempat asalnya, maka pihak asuransi akan tetap menanggung biaya untuk proses penguburan atau kremasi yang dilakukan di tempat kejadian.

PERLINDUNGAN DI ATAS PESAWAT
Apabilan Anda dan keluarga mengalami kecelakaan ketika menggunakan penerbangan komersil, pihak asuransi akan memberikan bantuan dana santunan yang jumlahnya akan menjadi dua kali lipat.

PERASAAN AMAN
Apabila Anda dan keluarga menggunakan asuransi perjalanan, maka selama perjalanan berlangsung Anda akan diliputi selalu rasa aman dan terlindungi. Dengan begitu, Anda dan keluarga dapat lebih menikmati perjalanan.