Tips-Tips Traveling Di Bulan Ramadhan

 

ANTARWORLD - Traveling tentunya adalah Hobby yang sangat menyenangkan. Di bulan Ramadhan ini wajar saja bila ada sebagian orang yang masih melakukan Traveling. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk melakukan Traveling di bulan puasa.

Berikut Tips-Tips Traveling Di Bulan Ramadhan

1. Niat
Ya, Segala sesuatu harus dimulai dengan niat. Apalagi melakukan Traveling. Harus diawali dengan niat agar Perjalanan yang akan di tempuh berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.
2. Menentukan Destinasi
Jangan sampai kamu memilih destinasi traveling yang menguras banyak energi. Tidak ada salahnya memilih tujuan traveling yang berbau religi . Kamu bisa mengunjungi museum keagamaan atau masjid. Selain menghemat tenaga, tujuan wisata tersebut bisa memperkaya jiwa.

3. Sahur dengan makanan yang sehat
Makanan sangat penting saat puasa. Setelah menentukan destinasi traveling, kamu juga perlu tahu makanan apa saja yang bisa kamu nikmati di tempat tersebut. Pilihlah makanan yang sehat untuk berbuka atau sahur. Selain itu, kamu juga harus perlu tahu apakah harus reservasi atau tidak untuk makan di tempat tersebut.

4. Perlengkapan Ibadah
Meskipun traveling, ibadah tetap harus dijalankan. Bawalah perlengkapan ibadah saat kamu sedang bepergian di bulan puasa.

5. Dokumentasi
Jangan lupa untuk membawa kamera atau videocam saat traveling. Jika tidak ada, kamu bisa menggunakan smartphonemu. Dokumentasi saat traveling di bulan Ramadan sangatlah istimewa. Kamu bisa mengambil atau merekam video tentang tradisi setempat yang hanya bisa ditemui saat bulan Ramadan.

Nah diatas adalah tips-tips Traveling di bulan Ramadhan,
Semoga bermanfaat dan Selamat menunaikan ibadah puasa

© Copyright 2015 Antarworld Travel. Designed by Blogger Theme | Distributed By Templates. Powered by Blogger.