Tempat Wisata Murah di Hongkong

Hong Kong - adalah salah satu kota yang paling mahal di dunia, Namun, di antara jajaran hotel mewah, butik mahal dan restoran kelas atas ada juga tempat yang menawarkan harga murah, seperti motel, losmen, hostel dan lain-lain. Maka dari itu, Hongkong adalah salah satu tujuan wisata favorit untuk Backpacker! Transportasi umum di Hong Kong yang terkenal, makan di pinggir jalan dengan pemandangan luar biasa, dan banyak tempat menawarkan atraksi menarik itulaj yang menjadi daya tarik tersendiri.



Dan jika anda mengunjungi Hongkong dan bingung ingin mulai darimana, Berikut mungkin bisa menjadi referensi anda..

Tempat Wisata Murah di Hongkong



1. Ngong Ping Village dan Giant Buddha





Giant Budha Statue yang terletak di Ngong Ping. ‘Desa’ ini terletak cukup jauh; tepatnya di Lantau Island, dan untuk mencapainya kita harus menggunakan cable car terpanjang dan terseram melintasi lautan dan bukit tinggi.

Pertama, kita naik MTR menuju Tung Chung (line Orange). Ikuti papan petunjuk ‘Ngong Ping Cable Car‘
Tiba di stasiun cable-car, kita harus membeli tiket pulang pergi. Yang kita beli cukup tiket Ngong Ping 360 cable car. Selanjutnya kita mengikuti antrian untuk naik cable-car ini. Jika di musim liburan antrian bisa panjang hingga 5-15 menit.

Perjalanan di dalam cabin sekitar 25 menit dan dapat diisi hingga 6 orang. Bagi yang takut ketinggian, sebaiknya duduk manis saja sambil baca buku karena pemandangan cukup membuat jantung berdetak keras: melintasi lautan, bukit, dan juga Anda bisa melihat Hong Kong International Airport dari ketinggian.



2. Victoria Peak Hongkong




















Jika Anda sering melihat film Hong Kong yang menampilkan gedung pencakar langit di HK, Inilah tempatnya.
Victoria Peak atau dikenal juga sebagai The Peak adalah sebuah gunung di Hong Kong bagian barat daya dengan ketinggian 552 meter, tertinggi di Pulau Hong Kong





3. Nathan Road



Nathan Road adalah tempat berbelanja di Hongkong (Street Market) yang menjajakan banyak sekali barang-barang dari makanan hingga elektronik. dan

Barang-barang yang dijual di Hongkong tidak dikenakan sales tax (PPN). Jadi kemungkinan besar Anda akan selalu mendapatkan barang lebih murah dibanding belanja di negara lain


4. Kowloon

 

Daerah Kowloon adalah wilayah selatan daerah mainland,Kowloon adalah daerah paling padat di seluruh dunia, 2 juta orang. Dalam matematis terdapat 43000 orang/km2. Bagi kita yang tidak biasa tinggal di daerah padat mungkin akan ‘agak kaget’ melihat lautan orang di mana-mana. Beberapa bagian jalan di daerah Mongkok ini akan menjadi surga pejalan kaki begitu menginjak jam 6 sore, di mana tidak ada mobil yang boleh melintas lagi. Dan orang-orang akan bebas berseliweran di tengah jalan raya tanpa takut ada motor atau mobil lewat.

Mau beli apa saja mungkin ada di sini, mulai dari elektronik, hifi, kamera digital, hingga produk fashion. Tujuan saya adalah mencari tempat termurah untuk membeli kamera Sanyo Xacti, dan secara kebetulan saya berhasil menemukan gedung Mongkok Computer Centre.


Nah itulah beberapa referensi untuk kalian yang ingin pergi ke Hongkong. Ingin ke Hongkong tanpa ribet? Check paketnya di www.antarworldtravel.com