5 Tempat Wisata Favorit di Jepang

Ketika berkunjung ke Jepang, ada baiknya Anda harus mengetahui tempat-tempat wisata terfavorit yang harus Anda kunjungi, agar Anda tidak menyia-nyiakan waktu liburan Anda ketika berada disana. Nah, kali ini, kami akan membahas 5 Tempat Wisata Favorit di Jepang. Disimak yuk !!!

1. Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland ini merupakan taman hiburan besar di Tokyo yang bersebelahan dengan Tokyo DisneySea. Taman bermain ini dibuka setiap hari dan dibagi menjadi zona berbeda yang terdiri dari teater, restoran, dan toko-toko suvenir. Anda dapat menjakau tempat ini dengan nyaman sekitar 15 menit dari stasiun Tokyo dengan naik kereta JR yang tersedia.

2. Tokyo Disneysea

Tokyo Disneysea juga merupakan taman rekreasi bertema karakter Disney. Jika Disneyland mengunggulkan wahana wisata daratnya, Disneysea ini mengusung konsep air. Tokyo Disneysea lebih menargetkan pengunjung remaja hingga dewasa. Tapi hal ini bukan berarti anak kecil dilarang masuk. Anda masih bisa mengunjunginya bersama keluarga dan menikmati keseruan liburan di tempat wisata ini.

Tokyo Disneysea dibagi menjadi tujuh zona utama antara lain: Meditteranean Harbor, Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, Lost River Delta, Port Discovery dan American Waterfront. Salah satu yang paling menarik adalah Mediterranean Harbor, Di sini, Anda akan diajak berkeliling dengan menggunakan gondola semacam di Venice, Italia. Bagi yang menyukai petualangan, coba masuk ke Arabian Coast. Sinbad akan membawa Anda menjelajah istana dan laut di sekitarnya.

3. Okinawa Churaumi Aquarium

Okinawa Churaumi Aquarium disebut-sebut sebagai akuarium terbaik di Jepang. Daya tarik utama di sini adalah Kuroshio Tank, sebuah akuarium raksasa di mana pengunjung bisa menyaksikan kehidupan laut melalui terowongan yang tersedia.

Selain akuarium raksasa, di sini juga terdapat kolam outdoor yang kerap menghadirklan pertunjukan binatang laut seperti lumba-lumba dan singa laut.

4. Gunung Fuji

Gunung setinggi 3.776 meter ini merupakan gunung tertinggi dan terpopuler di Jepang. Gunung ini terletak di antara Yamanashi dan Shizuoka dan jika hari sedang cerah, Anda bisa melihatnya dari Tokyo dan Yokohama. Cara lainnya untuk menikmati keindahan Gunung Fuji adalah dengan naik kereta antara Tokyo dan Osaka. Untuk menikmati keindahan Gunung Fuji dari dekat, Anda bisa mendakinya. Terdapat lima danau indah di atas ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut. Kelima danau tersebut di antaranya adalah Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko dan Kawaguchiko.

Selain itu, terdapat sebuah rest area, Fujigoko, yang menyediakan resort, camping ground, kolam pemancingan, museum dan juga pemandian air hangat.

5. Hiroshima Peace Memorial

Hiroshima Peace Memorial Park merupakan sebuah kawasan yang dikhusukan untuk mengenang tragedi bom atom yang mengguncang kota Hiroshima pada tahun 1945. Sebelum dihancurkan oleh bom atom, Hiroshima adalah kawasan pusat bisnis dan politik kota. Hal ini jugalah yang membuatnya menjadi target operasi saat itu.

Saat ini, taman seluas 120.000 meter persegi ini menjadi pemandangan yang sangat kontras di Hiroshima. Taman luas yang dikelilingi gedung bertingkat ini menjadi salah satu lokasi favorit warga sekitar untuk menghabiskan hari libur. Di sini, Anda masih bisa melihat sisa-sisa bangunan yang masih berdiri setelah digempur bom, salah satunya adalah A-Bomb Dome.

Setiap tahunnya pada tanggal 6 Agustus, tepat pada pukul 8:16, dilakukan upacara peringatan di sini. Peringatan ini dimulai dengan mengheningkan cipta dan pidato. Selain warga setempat, terdapat banyak wisatawan asing yang juga datang dan bergabung dalam peringatan ini.

Nahhh, sudah tahu kan sekarang tempat wisata apa saja yang menjadi pilihan terbaik Traveller ketika berkunjung ke Jepang. Cari tahu lebih banyak artikel menarik hanya di antarworldtravel.blogspot.com