Fakta Menarik Seputar Pantai Pink Lombok

 

Pantai Tangsi, atau yang lebih dikenal dengan Pantai Pink memang tidak berhenti jadi perbincangan. Bukan hanya tentang pasir berwarna pink, tapi lebih kepada keindahan pemandangan alam yang ditawarkan. Tapi, lebih dari itu semua, ternyata Pantai Pink juga menyimpan fakta-fakta menarik yang mungkin belum diketahui banyak orang. Apa saja ya? Berikut ini fakta menarik seputar Pantai Pink.

1. Tempat mendaratnya tentara Jepang
Pada masa perang dunia kedua, Jepang berhasil menduduki wilayah Indonesia. Itu pasti kamu sudah tahu karena banyak tertulis di buku sejarah sekolah. Tapi tahukah kamu, konon dahulu kala, para tentara Jepang menjadikan Pantai Tangsi ini sebagai salah satu pintu masuk mereka ke wilayah Nusantara. Bahkan, demi strategi perang, militer Jepang sampai rela membangun pangkalan militer di kawasan tersebut. Alasan utamanya mungkin karena lokasinya yang masih terpencil dan jarang terlihat orang pada masa itu.

2. Pasirnya Nggak Berwarna Pink
Saat teman kamu bertanya, Pantai Pink itu apa sih? Dan kamu menjawab “pantai yang pasirnya berwarna pink”. Jika kamu benar-benar menjawab itu, bersiaplah untuk menyesal karena kamu telah melakukan kesalahan (hehe). Tahukah kamu, meskipun bernama Pantai Pink, pasir pantai ini tidak benar-benar berwarna pink. Warna pink yang dihasilkan adalah hasil pantulan cahaya matahari yang terpantul dari rangkaian koral mati yang tersapu ombak. Warna pasir pantai ini juga tidak selalu berawarna pink, hanya pada jam tertentu saja.

3. Lokasinya Cukup Jauh Bahkan Bagi Orang Lombok Sendiri
Apa yang membuat pantai ini begitu asri dan alami seperti tanpa tersentuh? Bukan, bukan karena kebijakan pemerintah kota, tapi memang lokasinya yang terbilang cukup jauh dan sulit dijangkau bahkan bagi warga lombok sendiri. Tidak percaya? Coba saja berlibur sendiri tanpa jasa paket travel, dan kemudian bertanya tentang cara sampai ke Pantai Pink. Ada dua kemungkinan yang akan kalian temui; pertanyaan bernada heran tentang alasan kamu pergi ke sana, dan sulitnya mencari mobil dan driver yang mau mengantar kamu ke sana. Ya, cara termudah untuk mencapai Pantai Pink memang menggunakan jasa travel yang memang menyediakan paket liburan ke Pantai Pink.

4. Pemandangan Menawan Dari Atas Bukit

Lokasinya yang terletak di sebelah tenggara Pulau Lombok, dan dikelilingi oleh perbukitan dan beberapa Gili (pulau kecil), menjadikan pemandangan Pantai Pink cukup indah jika dilihat dari perbukitan. Tidak hanya bisa menikmati sunrise dengan sempurna, kamu juga bisa melihat pemandangan pulau-pulau kecil dan perbukitan lainnya.

Menurut kamu, kenapa sih Pantai Pink begitu menarik untuk dikunjungi ?

Coba temukan jawabannya ya !
Tentukan liburan kamu mulai sekarang untuk ke Lombok Ya ...... 
Untuk pemesanan tiket pesawat dan paket wisata dapat mengunjungi www.antarworldtravel.com

© Copyright 2015 Antarworld Travel. Designed by Blogger Theme | Distributed By Templates. Powered by Blogger.