10 Tempat Terindah dan Menakjubkan di Dunia

Bumi yang menjadi tempat tinggal kita ini memang dipenuhi dengan berbagai lokasi luar biasa indah yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Uniknya, tempat-tempat yang membuat Anda takjub itu kerap kali tersembunyi, namun sekali Anda datang kesana Anda akan sangat terpesona oleh keindahannya. Apakah selama ini Anda pernah berkunjung ke tempat seperti itu? Apabila belum, mari jelajahi lokasi-lokasi indah di bumi ini yang begitu cantik dan bisa membuat hidupmu lebih berarti. Seperti apa saja keindahannya? Berharap semoga suatu saat nanti Anda bisa berkunjung kesana ya!

Salar de Uyuni, Bolivia
Salar de Uyuni yang berada di Bolivia ini selalu menjadi salah satu lokasi kunjungan wisata populer di dunia., sebenarnya lokasi ini merupakan hamparan garam terbesar di dunia. Bahkan saking luasnya, setiap musim hujan tiba makan kawasan ini seakan menjadi cermin raksasa yang memantulkan langit dengan luar biasa indahnya. Seperti ada dui dunia lain, sungguh sangat menakjubkan dan mempesona.

Ladang Tulip, Belanda
Sepertinya banyak orang yang berpikir keliru soal Keukenhof atau yang dikenal sebagai Taman-nya Eropa sebagai lokasi dimana tulip sengaja ditanam dalam skala besar disini. Tahukah Anda, sebetulnya lahan tulip ini terletak di luar kawasan kebun dan memiliki badan pribadi. Bayangkan saja berapa lamanya harus menanam hamparan tulip cantik penuh warna ini, pasti sangat menyenangkan jika memiliki kebun tulip seluas ini.

Pantai Whitehaven, Australia
Pantai yang ada di pulau Whitsunday ini dikenal karena jajaran pasir putihnya yang luar biasa indah dan diyakini dibawa ke tepian pantai ini karena arus laut selama jutaan tahun yang lalu. Pasir disini sangat halus sehingga tidak terasa panas dan membuat nyaman siapapun yang berjalan di atasnya sekalipun di terik matahari dengan bertelanjang kaki. Sungguh merupakan salah satu lokasi teromantis untuk menyatakan cinta Anda.

Gua Hang Son Doong, Vietnam
Gua Hang Son Doong yang terletak di provinsi Quang Binh di daerah Vietnam ini menjadi gua paling besar di dunia dan sudah tercipta semenjak 2-5 juta tahun silam. Ketika masuk ke Gua Hang Son Doong Anda akan merasakan sensasi masuk ke dunia bawah tanah yang begitu asing. Bahkan saking besarnya, Gua Hang Son Doong ini disebutkan bangunan 40 lantai berukuran setengah mil bisa dibangun di dalamnya. Luar biasa luasnya.

Ayunan Akhir Dunia, Ekuador
Di daerah perbatasan Ekuador terdapat sebuah rumah pohon (Casa Del Arbol) yang menghadap langsung ke gunung berapi aktif di depannya dan hanya dipisahkan oleh jurang curam dibawahnya. Ternyata dirumah pohon ini ada sebuah ayunan panjang yang saking panjangnya bisa berayun ke tepian jurang dan berarti Anda bisa merasakan sensai di ketinggian jurang dalam. Apakah Anda berani berayun disini? Sebaiknya siapkan jantung Anda dulu sebelum melakukannya.

Air Terjun Victoria, Afrika
Lokasi indah di dunia ini tak kalah menakjubkan dengan yang lain, ini adalah air terjun Victoria yang memiliki ketinggian 355 kaki sekaligus menjadi perbatasan daeri Negara Zambia dan Zimbabwe di Afrika. Victoria menjadi air terjun paling lebar dan luas di benua hitam tersebut. Salah satu bagian Victoria yang terkenal adalah di sisi perbatasan Zambia yang dijuluki Kolam Iblis yang selalu membuat banyak wisatawan berpose di ujungnya dengan aliran curam tinggi dibawahnya yang luar biasa.

Perbukitan Zhangye Danxia, China
Menurut Anda apakah gambar perbukitan batu ini adalah rekayasa foto? Tidak. Ternyata lokasi ini benar-benar ada di daerah Gansu, China yang bernama Zhangye Danxia. Kecantikan lokasi ini adalah formasi pelangi pada bebatuannya yang berasal dari batu pasir merah serta mineral yang sudah tersimpan disana semenjak 24 juta tahun lamanya. Sungguh luar biasa indahnya ya.

Trolltunga, Norwegia
Trolltunga yang terletak di Norwegia ini merupakan sepotong batu yang menggantung keluar dari ujung pegunungan setinggi 2.000 kaki yang terletak di Hordaland, Negara Para Dewa, sebutan untuk Norwegia. Sementara di dalam bahasa Inggris, batu ini memiliki nama Lidah Troll yang begitu ramai dikunjungi oleh wisatawan di pertengahan Juni hingga pertengahan Sepetember untuk sekedar berpose dan menikmati danau di bawahnya serta puncak gunung yang bersalju.

Gunung Roraima, Amerika Selatan
Gunung Roraima terletak di tiga Negara Amerika Selatan yakni Venezuela, Brazil dan Guyana. Roraima berbentuk begitu unik layaknya sebuah meja raksasa yang puncaknya datar. Tahukah Anda kalu Roraima dianggap sebagai formasi geologi tertua di bumi yang sudah ada semenjak 2 miliar tahun lalu.

Gua Es Mendenhall, Alaska
Gua Mendenhall ini terletak di kawasan Juneau, Alaska di Amerika Serikat. Gua ini terletak di dalam Gletser Mendenhall yang mencair dan Anda berjalan masuk melalui celah pintu di dalamnya. Jika masuk ke gua ini, seolah-olah Anda akan melihat pemandangan luar biasa biru seakan berada di kedalaman air yang membeku.