5 Tempat Snorkeling Favorit di Indonesia

Liburan ke pantai dan laut rasanya tak lengkap tanpa snorkeling dan menikmati keindahan bawah lautnya. Di Indonesia, ada 5 tempat snorkeling paling favorit yang sayang jika dilewatkan.

inilah 5 tempat snorkeling favorit di Indonesia yang jangan anda lewatkan:



1. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta



Berada di Jakarta, Kepulauan Seribu jadi tujuan traveling kebanyakan wisatawan yang ingin menikmati keindahan bawah laut. Ada banyak pulau yang jadi tempat favorit turis yang ingin menyelam namun tetap ingin dekat di Jakarta.

Beberapa pulau yang paling ramai dikunjungi adalah Pulau Pramuka, Pulau Pari, Harapan, Semak Daun dan masih banyak lagi. Ada banyak cara untuk mencapai Kepulauan Seribu, antara lain naik perahu dari Muara Angke, Kali Adem dan Marina Ancol.





2. Pink Beach, NTT


Pink Beach di Pulau Komodo, Flores, NTT juga jadi salah satu spot favorit untuk snorkeling di Indonesia. Pantai yang terkenal karena memiliki pasir berwarna pink ini, juga memiliki alam bawah laut yang masih sangat terjaga.

Ada banyak ikan dan terumbu karang aneka warna hidup di dasar laut Pink Beach. Saking masih terjaganya, Anda tak perlu jauh-jauh menyelam jika ingin melihatnya. Cukup berenang dekat pantai, temukan aneka ikan dan terumbu karang yang hidup di air laut jernih.





3. Tanjung Benoa, Bali



Bali biasanya dikenal sebagai surganya pecinta pantai. Di sini, wisatawan dari berbagai negara dan daerah berkumpul untuk duduk di tepi pantai atau menaklukkan ombak dengan papan surfing. Selain itu, berada di Tanjung Benoa, turis yang datang juga bisa snokeling menikmati keindahan bawah laut Bali.

Di sini, ada banyak operator yang menyediakan layanan menyelam atau snorkeling. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati alam bawah laut Bali dengan sea walker





4. Gili Air dan Gili Meno, NTB



Selain Gili Trawangan, tempat lain di NTB yang terkenal lewat keindahan bawah lautnya adalah Gili Air dan Gili Meno. Kedua tempat ini masih sepi dan tentu masih terjaga keindahan alam bawah lautnya.

Selain itu, perairan Gili Air dan Gili Meno masih sangat jernih. Jadi, Anda tak perlu dalam-dalam jika ingin melihat ikan dan terumbu karang aneka warna.




5. Karimunjawa, Jawa Tengah



Berada di utara Jepara, Karimunjawa disebut-sebut sebagai pantainya anak muda. Terang saja, kebanyakan wisatawan yang datang adalah anak muda yang gemar pantai dan menikmati keindahan alam bawah laut.

Ada puluhan spesies ikan dan terumbu karang berwarna-warni yang akan menemani para anak muda saat menyelami lautannya. Dijamin membuat Anda terpesona.



Berpetualang sambil menjelajahi keindahan bawah laut di Indonesia.. siapa takut?