Tempat Wisata Yang Wajib di Kunjungi di Yogyakarta

 



Yogyakarta adalah Daerah Istimewa Setingkat Provinsi di Indonesia yang merupakan peleburan Negara Kesultanan Jogyakarta dan Negara kadipaten paku Alaman. Yogyakarta atau biasa di sebut Jogja adalah daerah wisata dengan berbagai keunikan dan kekayaan budaya yang mempesona. Selain itu. Wilayah yang dipimpin seorang sultan tersebut juga memiliki keindahan alam yg memikat serta kehidupan masyarakat lokal yang unik dan terkenal di kalangan domestik hingga para turis mancanegara.
Pesona tempat waisata di Jogja bahkan dapat kita temui dengan pengalaman wisata belanja dan mencicipi aneka kuliner Jogja yang memikat. Membeli beberapa oleh-oleh khas Jogja adalah salah satu kegiatan yang lazim dilakukan wisatawan yang pernah menginjakkan kaki di kota yang disebut juga sebagai Kota Pelajar ini.





1. Malioboro Yogyakarta



Di Malioboro, Kita dapat menikmati sajian kuliner atau menyantap hidangan di lesehan bahkan berbelanja, Bahkan hanya dengan duduk bersantai di depan Monumen Serangan 11 Maret, Anda dapat menikmati suasana Malioboro yang memikat. Yang pasti Malioboro Destinasi Favorit saat Berkeliling dan Berbelanja. 




2. Keraton Yogyakarta


Keraton Yogyakarta adalah contoh terbaik karya arsitektur tradisional Jawa yang paling menarik. Keraton ini selesai dibangun pada tahun 1790. Inilah pusat kegiatan kesultanan di Jogja. Sultan Jogya adalah gubernur di provinsi Yogyakarta sekaligus pula adalah kepala budaya di Jogja yang dihormati dan dicintai oleh seluruh masyarakat Jogja. 





3. Candi Prambanan



Candi Prambanan ini terletak di perbatasan antara 2 provinsi, yakni Jogjakarta dan Jawa Tengah adalah sebuah tempat wisata di Jogja dengan riwayat yang tua, hal ini memberikan pesan kuat bahwa sejak dahulu kala telah terjadi keharmonisan antar pemeluk agama Buddha dan Hindu di tanah Jawa.
Sejarah Candi Prambanan dimulai pada tahun 850 Masehi, pertama kali dibangun oleh Rakai Pikatan dari Dinasti Syailendra yang berkuasa pada ketika itu. Candi di Jogja yang satu ini dibangun untuk menghormati Dewa Siwa. Masih berdasarkan prasasti, Candi Prambanan pada awalnya dinamakan Shiva-grha yang artinya Rumah Siwa, dan selanjutnya disebut pula sebagai Shiva-laya, yang berarti Kerajaan Siwa.  





4. Pantai Parangtritis



Pantai Parangtritis adalah pantai di Jogja dengan deburan ombak yang cukup besar, memiliki tebing batu yang menjulang tinggi dan berhampar pasir vulkanis hitam yang kemilau tatkala diterpa sinar matahari. Pantai di Jogja yang satu ini juga tempat yang dianggap suci atau keramat. Berdasarkan legenda, pantai ini adalah kediaman Kanjeng Ratu Kidul, penguasa Pantai Selatan yang terkenal dengan pakaiannya yang berwarna hijau. Oleh sebab itu, pengunjung pantai dilarang menggunakan pakaian warna hijau ketika berada di kawasan pantai Parangtritis ini. Believe it or Not





5. Taman Pintar  Yogyakarta


Taman pintar yang berada di pusat Kota Jogja menjadi salah satu alternatif yang bagus saat datang ke Jogja, wisata yang letaknya ada di jln Panembahan Senopati atau tepatnya ada di kawasan Benteng Vredeburg, Taman pintar merupakansebuah  wisata laboraturium dengan kemasan  perpaduan antara rekreasi dan edukasi, sangat tepat jika membawa anak mengajaknya kesini. Selain itu wisata rekreasi ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi digital interaktif yang baik untuk perkembangan anak.












© Copyright 2015 Antarworld Travel. Designed by Blogger Theme | Distributed By Templates. Powered by Blogger.