Objek Wisata di Makassar

 

Berada di pesisir Pulau Sulawesi, Makassar memiliki beragam tempat wisata andalan. Kota dengan julukan Anging Mammiri ini menyimpan segudang tempat wisata yang wajib Anda jelajahi. Mulai dari pesisir pantai losari hingga bangunan bersejarah yang sayang untuk dilewatkan. Lokasi mana saja yang bisa Anda sambangi saat di Makassar berikut ini daftarnya.

Pantai Losari

Makassar merupakan kota pantai dengan angin lembut berhembus semilir dari laut setiap siang dan sore hari. Resapi suasana tepi Pantai Losari sambil menikmati makanan dan minuman khas Makassar misalnya es pisang ijo dan coto Makassar. Sempatkan juga untuk mengunjungi Masjid Amirul Mukminin yang begitu unik serta dikenal sebagai masjid terapung.

pantai-losari-makassar 

Pelabuhan Paotere

Tidak jauh dari Pantai Losari, Anda dapat menemukan Pelabuhan Paotere. Pelabuhan Paotere merupakan salah satu pelabuhan rakyat warisan tempo dulu yang masih bertahan. Pelabuhan ini adalah peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo (Makassar) yang sudah ada sejak abad ke-14. Nikmati malam hari dengan mencicipi masakan laut khas Makassar yang dijajakan di sekitar pelabuhan.

Pelabuhan-Paotere-Makassar

Fort Rotterdam

Ingin menikmati wisata sejarah lainnya di Makassar? Melangkah saja ke Fort Rotterdam. Benteng yang didirikan pada tahun 1545 berlokasi di Jl Ujung Pandang No 1, Kota Makassar, letaknya tidak jauh dari Pantai Losari. Benteng ini merupakan salah satu peninggalan kekuatan kerajaan Gowa Tallo. Bentuk formasi benteng ini sangatlah unik menyerupai penyu sebagai perlambang bahwa bahwa kerajaan Gowa Tallo selain berjaya di darat juga berjaya di lautan.

maxfortrotterdam

Malino

Tidak hanya pantai. Di Makassar Anda juga dapat menikmati suasana pegunungan yang sejuk di Malino. Terletak 90 km dari Kota Makassar ke arah selatan, Malino merupakan salah satu objek wisata alam yang mempunyai daya tarik luar biasa. Nikmati hamparan kebun teh Nittoh, kebun strawberry, Air Terjun Seribu Tangga dan Takapala.

malino_highland_by_be!

Pulau Kodingareng Keke

Jika masih memiliki banyak waktu untuk menjelajahi Makassar, tidak ada salahnya Anda melangkahkan kaki ke Pulau Kodingareng Keke. Pulau tak berpenghuni yang letaknya tak jauh dari Kota Makassar dapat Anda tempuh dengan menggunakan perahu cepat. Disini Anda dapat melakukan aktifitas seperti snorkling, diving atau sekedar bermain air dan pasir pantai yang putih.

pulau-kodingareng 

Sudah ada rencana tempat mana saja yang akan Anda sambangi saat berlibur ke Makassar ?

© Copyright 2015 Antarworld Travel. Designed by Blogger Theme | Distributed By Templates. Powered by Blogger.