5 Lokasi Untuk Dijelajah Saat Berada di Lombok

 

Indonesia memiliki banyak tempat liburan asyik yang bisa Anda sambangi saat musim panas seperti ini. Selain Bali, Lombok bisa jadi pilihan tepat bagi Anda menikmati pancaran sinar matahari. Bagi Anda yang ingin menghindari keramaian Lombok, bulan Agustus dan September adalah saat yang tepat untuk mengunjungi Lombok. Selain itu, selama bulan Agustus dan September perairan di Lombok juga lebih tenang dan membuat kapal melaju tanpa terhempas-hempas ombak serta arus kuat. Bagi Anda yang berniat ke Lombok, jangan lupa untuk menjelajahi lima lokasi di bawah ini.

1. Pantai Senggigi
Hal pertama yang dapat Anda lakukan saat menginjakan kaki ke Lombok adalah mengunjungi Pantai Senggigi. Terletak di Senggigi, Lombok Barat, pantai dengan garis laut yang panjang ini punya perairan biru jernih. Uniknya, pasir di Pantai Senggigi tak melulu putih. Di bagian tengah, pasir pantai berubah menjadi hitam. Jangan lupa bawa peralatan snorkeling saat berkunjung ke sini.

Pantai-senggigi 

2. Gili Trawangan
Pulau mungil di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini merupakan salah satu pulau kegemaran turis manca negara. Pulau yang nyaris tanpa polusi udara alias tanpa kendaraan bermotor bisa jadi sangat cocok bagi Anda yang mencari ketenangan. Anda dapat menggunakan sepeda atau cidomo (delman) sebagai sarana transportasi saat menjelajahi Gili Trawangan.

Pearl-Beach-Bar-Gili-Trawangan 

3. Pantai Tanjung Aan
Tidak hanya Senggigi, Lombok juga punya Pantai Tanjung Aan yang tak kalah cantik. Terletak di Lombok Tengah, sektiar 1,5 jam perjalanan dari Kota Mataram, Anda dapat bermain air laut, membuat istana pasir hingga menikmati matahari tenggelam. Disamping itu, Anda juga dapat meminta nelayan setempat mengantarkan Anda ke Batu Payung yang ada di tengah laut.

9834_eksotisme_tanjung_aan_lombok_tengah_arif_lukman_hakim 

4. Desa Sade
Kenali budaya Lombok dengan mengunjungi Desa Sade. Terletak di Rembitan, Lombok Tengah, Anda dapat mengenal suku Sasak yang merupakan suku asli Lombok. Anda dapat menyelami lebih dalam bagaimana kehidupan suku Sasak saat berkunjung ke Desa Sade. Jangan lupa untuk berburu bermacam aksesoris berupa gelang hingga tenun Lombok saat ke sini.

sade-2 

5. Pantai Kuta Lombok
Bagi Anda yang ini melakukan olahraga selancar, Pantai Kuta bisa jadi pilihan tepat. Tidak hanya Bali yang mempunyai Pantai Kuta. Pantai Kuta yang satu ini terletak di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah. Anda dapat mencapai pantai yang sangat bersih serta air lautnya pun jernih dengan jarak tempuh sekitar 56 Km dari Kota Mataram. Pemandangannya yang cantik serta cocok untuk bersantai bisa jadi lokasi tepat untuk menghabiskan waktu di Lombok.

kuta-lombok-63 

Jadi sudah tahu ingin kemana saat berada di Lombok? Yuk susun rencana perjalananya dari sekarang.

© Copyright 2015 Antarworld Travel. Designed by Blogger Theme | Distributed By Templates. Powered by Blogger.